Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meresmikan tempat wisata baru yang diberi nama Alaska Park di Sungai Abit, Kecamatan Cempaka, sekaligus sebagai wahana baru bagi wisatawan.
 
"Alaska Park ini bisa menjadi wisata kebanggaan Banjarbaru dan kami meminta agar sarana prasarana dan fasilitas dijaga dengan baik juga keamanan pengunjung diperhatikan," ujar wali usai peresmian, Senin.
 
Kedatangan wali kota bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah untuk melihat langsung tempat wisata baru yang menambah lokasi pariwisata di kota berjuluk Idaman itu.
 
Ditekankan Aditya, pihaknya sangat mendukung hadirnya Alaska Park maupun tempat-tempat wisata baru lainnya karena investasi yang telah ditanam pemilik sangat berperan membantu kemajuan Banjarbaru.
 
"Investasi yang ditanamkan pemilik modal sangat diharapkan membantu pembangunan di Kota Banjarbaru termasuk investasi sektor pariwisata yang bisa meningkatkan kunjungan dan pendapatan daerah," ucapnya.
 
Diketahui, sejumlah wahana bisa dinikmati pengunjung di lokasi yang berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Banjarbaru di antaranya replika berbagai jenis dinosaurus yang bisa mengeluarkan suara.
 
Wahana unik lainnya seperti Ghost Forest, Taman Nuansa Jepang dan berbagai objek, baik bangunan juga tempat yang disetting khusus dan bisa dijadikan lokasi berfoto menarik bagi pengunjung tempat itu.
 
Pemilik Alaska Park Wahidah mengatakan, keberadaan tempat wisata yang dikelola bukan semata menjadi keuntungan pemilik tetapi juga dirasakan masyarakat sekitar karena dilibatkan.
 
"Keuntungan bukan hanya dinikmati manajemen tetapi juga masyarakat sekitar karena kami merekrut mereka bekerja dan berperan menjalankan Alaska Park sehingga semakin maju dan berkembang," katanya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022