Pembangunan Musala di Komplek Kubah Guru Kapuh mulai dilaksanakan ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry.

Kemudian, dilanjutkan Manager External Affair PT. Antang Gunung Meratus (AGM), Andhika Dewa P, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS, H Yamani, Ketua MUI HSS, TGH Jamhari Muhdin serta perwakilan pihak keluarga, Ustadz Muhammad Fauzan.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada para Aghniya yang telah berkenan memberikan bantuan terbangunnya musula di Komplek Makam Abah Guru Kapuh," kata Ustadz Muhammad Fauzan, Rabu (28/9) kemarin.

Baca juga: Syukuran empat tahun kepemimpinan Bupati-Wakil HSS bersama ulama

Dijelaskan dia, dengan adanya musala tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan suasana yang nyaman bagi para muhibbin Abah Guru Kapuh, terutama pada saat ziarah ataupun kegiatan keagamaan lainnya di lingkungan Komplek Abah Guru Kapuh.

“Ulun mewakili Keluarga Besar Abah Guru Kapuh mengucapkan terima kasih bagi pihak-pihak yang membantu pembangunan musala di lingkungan kita ini, semoga setiap Rupiahnya dapat menjadi dzariat dalam sepanjang hidup kita di akhirat kita nanti,” katanya.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengajak para Aghniya lainnya untuk dapat mendukung penyelesaian pembangunan komplek makam Abah Guru Kapuh.

Baca juga: Bupati HSS : Almarhum H Asyikin Noor, tokoh masyarakat yang harus diteladani

Menurut dia, pemerintah daerah tentu akan terus memberikan dukungan, namun apabila masih ada para aghniya juga yang memungkinkan membantu keberlangsungan penyelesaian komplek kubah Abah Guru Kapuh.

"Kami mengimbau agar bersama-sama memberikan dukungan, untuk terselesaikannya pembangunannya,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022