Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan kepada kelompok tani sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mendorong peningkatan produksi pertanian secara luas.
 
Bantuan berasal dari Pemerintah Kota Banjarbaru dan Pemprov Kalsel diserahkan wali kota di Aula Kantor Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis kepada tiga kelompok tani di wilayah kecamatan setempat.
 
"Bantuan yang kami serahkan ini merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah pusat yang ingin mewujudkan swasembada pertanian sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.
 
Ia mengatakan, bantuan Pemkot Banjarbaru berupa hand traktor dan 2 unit roda 3 kepada tiga kelompok tani yakni Kelompok Tani Aneka Tani, Kelompok Tani Mekar Tani dan kelompok Tunas Harapan.
 
Sedangkan bantuan dari Pemprov Kalsel melalui dana APBD Kalsel tahun 2022 berupa 2 unit kendaraan roda 3 yang diserahkan kepada kelompok tani setia bakti dan asosiasi pasar tani.
 
"Kami berharap, bantuan digunakan optimal dan dipertanggungjawabkan sehingga mampu makin mendorong peningkatan produksi pertanian dan kualitasnya yang berdampak besar bagi kesejahteraan petani," katanya.
 
Dikatakan, Pemkot Banjarbaru telah memiliki program dan bantuan seperti urban farming, penanaman hidroponik termasuk juga pemberian bantuan berupa pupuk, bibit dan pakan ternak kepada petani.
 
Ditambahkan, bantuan sebagai langkah mensukseskan program pemerintah pusat yaitu Indonesia swasembada pangan sehingga bisa mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022