DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra yang  mengonsultasikan perpustakaan khusus disabilitas dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia di Jakarta.

Ketua Komisi IV yang juga membidangi pendidikan, HM Lutfi Saifuddin SSos melalui WA-nya, Jumat (2/9/22) menerangkan, konsultasi dengan Perpusnas tersebut pada kunjungan kerja (Kunker) Komisinya ke luar daerah, 4 - 6 September 2022.

"Kami mau tau seperti apa perpustakaan khusus disabilitas tersebut," ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra itu menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu menegaskan, dari hasil konsultasi tersebut untuk menjadi bahan referensi mengoperasikan bantuan  bangunan megah perpustakaan disabilitas di Banjarmasin yang baru Kepala Perpusnas resmikan.

Oleh karena itu, wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin tersebut berharap agar Kepala Perpusnas Drs Muhammad Syarif Bando MM yang menerima kunjungan Komisinya.

"Kalau Kepala Perpusnas yang langsung menerima kita, konsultasinya jadi lebih enak, karena upaya penyelesaian masalah bisa lebih jelas atau konkret," demikian Lutfi Saifuddin.

Sementara Perpustakaan Khusus Disabilitas yang merupakan satu kawasan dengan Perpustakaan Daerah Kalsel di Jalan A Yani km6 Banjarmasin, kini menjadi perhatian warga masyarakat provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Apalagi penampilan Perpustakaan Daerah Kalsel yang berada pada lintas keluar/masuk "kota seribu sungai " Banjarmasin tersebut belakangan ini cukup menarik.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022