Para siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Halong menyambut positif program penyuluhan hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan yang langsung disampaikan oleh Kasi Intelejen Raj Boby Caesar Fardenias.

"Kami juga memberikan motivasi sekaligus mengarahkan generasi muda untuk terus berkembang dan menambah pengetahuan tentang peraturan perundang-undangan," kata Boby kepada ANTARA di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, antara lain tentang penyuluhan korupsi, undang-undang perlindungan anak, narkotika, lalu lintas, ITE serta bullying. 

Menurut Boby, kegiatan yang pihaknya lakukan tersebut sangat disambut positif oleh pihak sekolah dan para pelajar, terlihat dari aktifnya mereka dalam berinteraksi pada sesi tanya jawab.

Dia berharap, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini dapat memperkaya pengetahuan siswa-siswi terhadap hukum dan perundang-undangan serta mampu menjauhkan generasi muda dari perbuatan-perbuatan yang berkaitan dengan hukum, kenali hukum dan jauhi hukuman.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Halong, Rikhy Kurniawan berharap kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Kejari Balangan tersebut dapat memberikan edukasi bagi para anak didiknya untuk ke depannya. 

Dia menambahkan, semoga dikemudian hari tidak ada siswa atau mantan siswa SMAN 1 Halong yang terjerat atau bermasalah dengan hukum, karena mereka sudah mendapat bekal dalam mengenali jenis-jenis kasus hukum.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022