Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-64 SMPN -1 Pelaihari Tahun 2022 dimeriahkan dengan berbagai lomba antar kelas, antar sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Tanah Laut, karnaval dan bazar.

Ketua Komite SMPN-1 Pelaihari Jejat Nuryadin Akson mengatakan, pada perayaan HUT ke-64 SMPN-1 Pelaihari Tahun 2022 diisi dengan berbagai kegiatan lomba, baik antar kelas maupun antar SD se-Tanah Laut.

"Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dewan guru, orangtua siswa dan para donator. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 06 Agustus dan puncaknya 30 Agustus," ujar Jejat Nuryakin Akson, selepas puncak perayaan HUT ke-64 SMPN-Pelaihari, Selasa (30/8/2022).

Menurut dia, untuk lomba antar kelas diantaranya, fashion, kebersihan dan lomba antar SD se-Tanah Laut berupa,  cerdas cermat dan vokal solo.

"Harapan kami, kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak kita semuanya, khususnya untuk bisa membawa prestasi bagi sekolah masing-masing," ungkapnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan HUTke-64 SMPN-1 Pelaihari tersebut.
 
Puncak perayaan HUT ke-64 SMPN-1 Pelaihari dimeriahkan fashion show dari siswa dan siswi sekolah setempat, Selasa (30/8/2022).Foto:Antaranews Kalsel/Arianto.

Terpisah, Kepala SMPN-1 Pelaihari Jaka Sarjana mengungkapkan, saat ini SMPN-1 Pelaihari sudah mrlakun pembelajaran seperti biasa setelah pandemi COVID-19.

"Momentum HUT ke-64 ini dapat memacu siswa dan semua elemen di SMPN-1 Pelaihari untuk memajukan bidang pendidikan," tegasnya.

Dia berharap, HUT ke-64 SMPN-1  Pelaihari pembelajaran bisa berjalan dengan baik atau sesuai diinginkan, termasuk melaksanakan kurikulum merdeka.

Khusus untuk lomba cerdas cermat dan vokal solo antar SD se-Tanah Laut pada rangkai HUT ke-64 SMPN-1 Pelaihari, terang dia, untuk juara pertama, kedua dan ketiga bisa masuk ke SMPN-1 Pelaihari melalui jalur prestasi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Zainal Abidin meminta kepads SMPN-1 Pelaihari untuk meningkatkan disiplin dan tetap menjaga kesehatan.

"Saya berharap anak didik bisa lebih maju dalam pembelajaran. Apalagi dengan adanya kurikilum baru yakni, kurikulum merdeka," pungkasnya.
Foto bersama antara UPTD SMPN-1 Pelaihari, Pengurus Komite SMPN-1 Pelaihari dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Zainal Abidin, di puncak perayaan HUT ke-64 SMPN-1 Pelaihari Tahun 2022, Selasa (30/8/2022).Foto:Antaranews Kalsel/Arianto.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022