Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu mengikuti pelatihan pengembangan perkebunan kelapa sawit 2022 yang diselenggarakan oleh Provinsi Kalimantan Selatan.

Direktur Utama PT Sumberdaya Indonesia Berjaya, Andi Yusuf Akbar di Batulicin Rabu mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peningkatan SDM DKPP dari program Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"DPDPKS melaksanakan kegiatan ini dengan menugaskan pihak kami, selaku lembaga pelatihan untuk menyelenggarakannya di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Penyelenggara kegiatan melalui  (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang bekerjasama dengan PT. Sumberdaya Indonesia Berjaya (SIB).

Khusus Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan kuota 210 peserta untuk belajar terkait teknik budidaya perkebunan kelapa sawit, ISPO dan kelembagaan pekebun.

"Program ini juga menyediakan bantuan beasiswa pendidikan ke jenjang D1, D2, D3, hingga S1 kepada anak-anak petani sawit yang dibiayai melalui dana dari BPDPKS," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022