Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotabaru Yulianti Zairina membuka kegiatan perlombaan yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana mengatakan, perlombaan ini baru pertama kali kami laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

"Sebenarnya di tahun-tahun sebelumnya sudah kami rencanakan, namun karena pandemi COVID-19, sehingga perlombaan tersebut tertunda dan baru bisa dilaksanakan tahun 2022," katanya.

Lomba yang dibelar di antaranya, lomba, bakiak, sarung jalan, mengisi pulpen ke dalam botol, balap karung dan lomba tarik tambang.

Peserta berasal dari ibu pengurus TP PKK se-Kabupaten Kotabaru, dan juga pengurus Dharma Wanita Persatuan Kotabaru, organisasi wanita se-Kotabaru, mulai tingkat Desa, Kecamatan sampai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotabaru Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad mengatakan kegiatan ini merupakan suatu wujud kami dalam mengisi kemerdekaan RI yang ke-77 tahun.

"Kegiatan ini kami laksanakan bukan untuk mencari siapa yang menang maupun yang kalah, tapi untuk menjalin tali silaturahmi antar pengurus TP PKK Kotabaru dengan pengurus Dharma Wanita Kotabaru beserta seluruh pengurus organisasi wanita se-Kotabaru," jelasnya.

Ke depan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan tidak hanya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, tetapi di setiap momen peringatan hari jadi yang diperingati secara nasional.

Menang atau kalah, perlombaan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kotabaru dan Dharma Wanita Persatuan Kotabaru tersebut disambut antusias seluruh peserta.

Karena diikuti seluruh pengurus TP PKK, Dharma Wanita dan seluruh organisasi wanita mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat desa se-kabupaten Kotabaru dan juga para peserta yang kalah pun tetap semangat dan gembira.

Pemenang lomba sarung jalan adalah juara 1 Desa Gedambaan,juara 2 Desa Hilir Muara dan juara 3 BPKAD. 

Lomba masukan pulpen dalam botol juara 1 adalah Desa Sebelimbingan juara 2 Disperindagkop dan juara 3 adalah BPMPD, sedangkan lomba bakiak juara 1 adalah Desa Sungai Taib juara 2 Desa Sigam dan juara 3 adalah DPPPAPPKB dan lomba tarik tambang juara 1 adalah Satpol PP juara 2 Dinkes dan juara 3 adalah Desa Hilir Muara.

Pewarta: aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022