Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry beserta jajaran menyambut kedatangan Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), untuk koordinasi dan monitoring pencegahan korupsi, di pendopo bupati.

Ia mengatakan, kedatangan KPK RI akan memberi motivasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, untuk terus berbuat yang terbaik dalam pencapaian progress Monitoring Center for Prevention (MCP) di HSS.

"Tentu semangat kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan yang sudah ada, banyak arahan yang bisa disampaikan Tim KPK RI untuk kami melakukan perbaikan-perbaikan lagi dan menyempurnakan yang belum sempurna," kata bupati, Kamis (11/8).

Baca juga: Pemkab HSS sukseskan gerakan bagikan 10 juta bendera merah putih

Dijelaskan dia, pada tahun 2021 posisi MCP Kabupaten HSS sebesar 94,54 persen, sedangkan tahun 2022 progres input MCP sampai Agustus 76,3 persen.

Pihaknya berharap dari paparan Sekretaris Daerah (Sekda) HM Noor, untuk ditanggapi oleh KPK RI sehingga diminta kepada semua Perangkat Daerah agar mencermati apa yang menjadi catatan terpenting yang disampaikan oleh Tim KPK RI untuk perbaikan ke depan.

Semangatnya adalah untuk terus memenuhi target-target yang ditentukan, tentu dengan kehadiran Tim KPK RI memberikan semangat baru untuk semuanya.

Baca juga: Puskesmas Negara latih peningkatan kapasitas karyawan

"Berbagai kendala akan kita diskusikan pada hari ini, hal-hal yang lain nanti disampaikan apa yang menjadi kesulitan-kesulitan yang terjadi di lapangan," katanya.

Begitupun dengan berdasarkan pengalaman KPK di 13 kabupaten atau kota di Kalimantan Selatan, mungkin bisa memberikan masukan untuk perbaikan di HSS.

Adapun Tim dari KPK RI yang datang ke Pendopo Bupati yaitu Uding Juharudin, Azril Zah, dan Fathia Rahman, turut berhadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, dan Inspektur, Rusmajaya beserta para pejabat lingkup Pemkab HSS, BUMN, BUMD, serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022