Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) ikut menyukseskan gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih yang diprakarsai Kementerian Dalam Negeri.

Bupati HSS H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan segenap Forkopimda menyerahkan bendera merah putih kepada camat dan organisasi se-HSS di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

"Penyerahan bendera merah putih yang kita lakukan untuk menyemarakkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air di HUT ke-77 Kemerdekaan RI," kata Bupati H Achmad Fikry, Selasa (9/8) kemarin.

Baca juga: Tiga atlet ISSI terima penghargaan dari Pemkab HSS

Dijelaskan dia, bendera tersebut nantinya dibagikan kepada masyarakat, sehingga Sang Saka Merah Putih akan berkibar di seluruh penjuru HSS.

Rata-rata warga HSS memang sudah memiliki bendera, dan kembali dibagikan lagi untuk memastikan semua warga memiliki bendera merah putih, sehingga gelora akan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air terus tumbuh.

Pada kesempatan ini bupati menghimbau agar masyarakat dapat mengarahkan kegiatan-kegiatan positif, dalam memeriahkan peringatan 17 Agustus.

Baca juga: Pemkab HSS santuni anak yatim

"Perayaan 17 Agustus adalah milik masyarakat, pemerintah hanya mengkoordinasi saja," katanya.

Adapun untuk HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini mengangkat tema peringatan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022