Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Laut  membagikan bendera merah putih ke setiap pengguna jalan yang melintas di sekitaran Pelaihari Kota,  Rabu (10/08/2022).

Pembagian bendera itu terutama sekali berlokasi dari Kantor Bakesbangpol Tanah Laut ke Bundaran Tugu PKK dan berakhir di Tugu Hari Jadi Bundaran Simpang Tiga SPBU Angsau. 

Kepala Bakesbangpol Tanah Laut Rudi Ismanto mengatakan, aksi tersebut menjadi tindaklanjut dari giat sebelumnya.

Sebelumnya, menurut dia,  Bakesbangpol Tanah Laut telah menghimpun berbagai elemen mulai dari unsur pemerintah, swasta hingga masyarakat dalam rangka mendukung gerakan nasional pembagian sepuluh juta bendera merah putih.

"Kita telah berhasil mengumpulkan sekitar lima ribu bendera. Hari ini kita bagikan sekitar 500 bendera dan sisanya kita serahkan ke kecamatan di wilayah Tanah Laut untuk dibagikan juga. Kita ingin masyarakat ikut menyemarakkan HUT-RI," tutur Rudi yang memimpin langsung aksi tersebut.

Aksi pembagian kali ini juga dimeriahkan oleh Korps Musik (Korsik) Satpol PP dan Damkar Tanah Laut turut mengiringi dengan lagu-lagu nasional.

Selain itu, pembagian juga melibatkan berbagai organisasi masyarakat dan organisasi pemuda.
 
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Laut  membagikan bendera merah putih ke setiap pengguna jalan yang melintas di sekitaran Pelaihari Kota, Rabu (10/08/2022).Foto:Antaranews Kalsel/HO-Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022