Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) HSS berprestasi di ajang Kejuaraan Nasional 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia mengatakan merasa sangat bersyukur, karena para atlet ISSI sudah membawa nama baik Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kerjunas.

"Ini potensi yang besar yang harus tetap kita kembangkan, ikuti terus perkembangan mereka," katanya, dalam penyerahan di di Cafe Gugunungan Amandit, Kandangan, Senin (8/8) malam.

Dijelaskan dia, untuk jangka pendek di Porprov nanti mereka diharapkan bisa menyumbangkan medali emas yang banyak untuk HSS, jadi potensinya satu orang bisa mendulang beberapa medali.

Baca juga: Wakil Bupati HSS buka kejurprov balap sepeda BMX se Kalsel

"Bagi para atlet yang ingin berlatih namun masih sekolah, ada dispensasinya dan kalau bekerja ada dispensasi agar mereka bisa berlatih pada waktu-waktu yang mereka inginkan," katanya.

Sekda HSS, HM Noor,  sengaja meminta pihak ketiga untuk mendukung kegiatan ISSI HSS, pihaknya berinisiatif agar menjaga semangat mereka lalu diupayakan ada bonus dan dicarikan dari CSR Bank Kalsel.

Pihaknya bersyukur dibantu sebesar Rp10 juta dan nanti dananya akan diserahkan kepada ketiga orang atlet berprestasi, peraih medali emas Rp4 juta dan peraih medali perak masing-masing Rp3 juta.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan support kami bersama para pengurus menjaga semangat dan motivasi mereka, untuk terus berlatih dan tujuannya agar kemampuan para atlet terjaga pada saat event Porprov digelar," kata Sekda yang juga Ketua ISSI HSS.

Adapun tiga atlet penerima penghargaan, antara lain, Elva dengan gelar Quin Of Mountain dengan Prestasi Kejurnas 2022 Banyuwangi, Jawa Timur, mendapatkan medali emas kategori RB Criterium Junior Women, dan medali perunggu kategori RB ITT Junior Women.

Baca juga: Rapat persiapan pastikan PORPROV XI Kalsel di gelar November 2022 di HSS

Kemudian medali perunggu Kategori RB IRR Junior Women dan dengan Prestasi kejurnas 2021 Garut Jawa barat, dengan medali emas kategori MTB XCR.

Noor Maida Salma dengan gelar Quin Enduro dengan Prestasi Kejurnas 2022 Banyuwangi, Jawa Timur, mendapatkan, medali perak kategori MTB XCE U23 dan medali perak kategori MTB XCR.

Selanjutnya, Ramadhana dengan gelar Iron Bike Congueror prestasi Kejurnas 2022 Banyuwangi, Jawa Timur, mendapatkan medali perak MTB XCR dan prestasi Kejurnas 2021 Garut Jawa Barat dengan medali emas kategori MTB XCR.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari ISSI HSS oleh Ketua ISSI HSS, H Muhammad Noor kepada Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022