Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengharapkan Liburland Festival yang diselenggarakan Amanah Borneo Park Banjarbaru mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota setempat.
 
"Kami berharap Liburland Festival ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan karena selain mereka ingin melihat festival musik juga berkunjung ke sejumlah tempat," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.
 
Sebelumnya, Jumat sore wawali membuka Liburland Festival di wahana wisata Amanah Borneo Park Banjarbaru di Kecamatan Cempaka yang digelar tiga hari sejak tanggal 5 sampai 7 Agustus 2022.
 
Menurut wawali, selain kunjungan wisatawan, event yang pertama kali digelar juga diharapkan mampu lebih meningkatkan pertumbuhan sektor UMKM dan ekonomi kreatif yang ditampilkan di tempat itu.
 
"Satu sisi, wahana ini menjadi salah satu hiburan dan kunjungan keluarga dan sisi lain meningkatkan UMKM serta ekonomi kreatif sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," ucapnya.
 
Direktur Operasional Amanah Borneo Park Yulianjar Wati mengatakan jika event Liburland Festival merupakan pergelaran festival musik terbesar dan perdana di Kalimantan Selatan yang digelar di Kota Banjarbaru.
 
"Liburland Festival ini merupakan gerakan bersama. Satu sisi untuk memberi hiburan bagi masyarakat kemudian meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus menumbuhkan UMKM dan ekonomi kreatif," ujarnya.
 
Diketahui, event hiburan besar yang digelar setelah pandemi COVID-19 melandai di Kota Banjarbaru itu siap menghadirkan hiburan mulai dari band dan penyanyi lokal hingga penyanyi dan grup band nasional.
 
Sejumlah penyanyi terkenal yang siap tampil seperti Raisa, Isyana, Kunto Aji, Hivi, Geisha, Fourtwnty hingga Noah sedangkan band lokal yang akan menghibur yakni Muram, Rockapudink, Three Days, dan Higgs.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022