Tanjung, (AntaraNews Kalsel) - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani membuka Tabalong Ethnic Festival (TEF) 2016 yang digelar selama satu minggu 15 sampai 21 Februari 2016, Senin malam di Taman Kota Tanjung.
     
Dalam sambutannya Anang mengatakan kegiatan ini bisa menjadi ajang mempopulerkan kebudayaan dan kesenian daerah.
     
"Melalui Tabalong Ethnic Festival menjadi motivasi bagi semua pihak  lebih giat  mengembangkan kegiatan kesenian, kebudayaan dan kemasyarakatan lainnya" jelas Anang.
    
Tabalong Ethnic Festival 2016 sendiri merupakan kegiatan  tahunan yang dihelat oleh Perkumpulan Putera/Puteri Saraba Kawa (Perkumpulan Pusaka) tahun ini mengambil tema "Mahakarya Banua".
     
Direktur Yayasan Pusaka Kabupaten Tabalong Firman Yusi mengatakan untuk karnaval budaya akan diikuti sekitar 84 peserta perorangan yang berasal dari wilayah Kalimantan Selan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.
    
"Selain peserta perorangan karnaval budaya yang menjadi bagian Tabalong Ethnic Festival 2016 juga diikuti ratusan peserta dari kelompok kesenian di wilayah Kalimantan," jelas Firman.
    
Firman menambahkan hari ini Tabalong Ethnic Festival 2016 akan menyelenggarakan Workshop permainan tradisional untuk memperkenalkan berbagai permainan tradisional kepada masyarakat.       
      

Pewarta: Herlina lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016