Sebanyak 88 orang penjahit di Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul dan kompak bikin komunitas. Mereka ingin semakin maju berkarya menghasilkan produk terbaik.

"Alhamdulilah komunitas penjahit sudah terbentuk, semoga semua anggotanya semakin sukses," kata Yulia dari Cosplay Nara yang terpilih sebagai ketua di komunitas penjahit Kalimantan Selatan.

Terbentuknya komunitas itu bermula dari gelaran kopdar rutin yang diadakan Komunitas Penjahit Kalsel (KPK). Terhitung sudah empat kali mereka mengadakan kopdar yang dihadiri hampir 100 orang.
Komunitas Penjahit Kalsel berkumpul menggelar kopdar. (ANTARA/Firman)


Alamsyah pemilik Alam Tailor selaku penasehat mengatakan tujuan utama kopdar untuk silaturahmi sambil menambah ilmu demi kemajuan bersama.  

"Kopdar kali ini sekaligus membentuk kepengurusan komunitas. Musyawarah menyatukan kata untuk mufakat bersama," ujarnya.

Selain musyawarah, kopdar kali ini dimeriahkan dengan pembagian hadiah utama berupa mesin jahit typical, mesin portable, mesin obras, jam tangan, ponsel, kain sasirangan, peralatan menjahit, dan baju kaos.
Pembagian hadiah utama berupa mesin jahit typical bagi peserta kopdar yang beruntung. (ANTARA/Firman)


Susanti selaku penanggung jawab kegiatan menyebut seluruh hadiah disponsori oleh Alam Tailor, Berkah Mesin Jaya, Diandra Busana, Al Raudah, Abu Lisa, Amyabdul Fashion, Putra Jaya Pratama, RDH Textille, Moneta Modiste, GaluhPutri Exclusive, Yulia Cosplay Nara, Srikana dan juga Yowinica.

Yoan, peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama mengaku tidak menyangka dapat mesin jahit typicall yang lama diinginkannya.

"Terus terang dari dulu pengen beli tapi belum ada rezekinya. Alhamdulilah rezekinya dari doorprize ini," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022