Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong terus berupaya menekan laju peredaran narkotika, khususnya di wilayah pedesaan, mengingat fenomena peredaran gelap atau penyalahgunaan narkoba yang cukup berkembang di pedesaan, jelas Kepala BNNK Tabalong Kompol Ricky Lesmana.

 "Kita mencanangkan desa bersih dari narkoba sebagai upaya menekan laju peredarannya di wilayah pedesaan," jelas Ricky di Tanjung, Kamis.

Tahun ini pencanangan desa bersih dari narkoba (Desa Bersinar) di 'Bumi Saraba Kawa' mencakup Desa Kasiau, Desa Saradang, dan Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Ricky menambahkan BNNK juga menggandeng para pihak sebagai strategi untuk mengatasi dan mencegah peredaran narkotika.

Sementara itu pencanangan Desa Bersinar oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi di Desa Kasiau disaksikan perwakilan Kejaksaan Negeri Tabalong, BNNK, Polres Tabalong, APDESI, camat dan para pihak lainnya.

 Wakil Bupati Mawardi menyampaikan program Desa Bersinar sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di daerah.

"Kita berharap Kabupaten Tabalong bisa bebas dari peredaran narkoba dan program Desa Bersinar sangat bermanfaat dalam wujudkan desa bersih narkoba," ungkapnya.

Berita terkait: BNNK Tabalong musnahkan barang bukti 4,66 gram sabu
Berita terkait: Selama tujuh bulan Polres Tabalong amankan 199,13 gram sabu
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022