Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan pertemuan koordinasi, intervensi dan integrasi (konvergensi) penanganan stunting, di aula Kantor Kecamatan Kalumpang.

Camat Kalumpang Miftahul Ulum di Kalumpang mengatakan konvergensi ini dapat menghasilkan komitmen bersama dalam rangka mencegah stunting di Kecamatan Kalumpang.

“Alhamdulillah kita menjadi kecamatan yang kesembilan dalam rangka pertemuan konvergensi integrasi penanganan stunting," katanya, Selasa (26/7) kemarin.

Baca juga: Pelayanan hemodialisis ditunjang dokter spesialis RSDS diresmikan

Dijelaskan dia, Kecamatan Kalumpang menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, dan pihaknya siap mendukung penanganan stunting, khususnya di Kecamatan Kalumpang.

Permasalahan stunting merupakan permasalahan yang harus dihadapi bersama, yang tidak bisa dilakukan secara individual maupun mandiri.

“Kita harus melakukan pencegahan stunting ini secara bekerjasama, antar lintas sektor yang ada di kecamatan kita,” katanya.

Baca juga: Konvergensi stunting Daha Selatan upaya penguatan lintas sektor

Ia juga mengharapkan peran aktif KPM, PKK desa, dan kader PKK, dengan mengajak partisipasi masyarakat, lembaga, serta berkoordinasi dengan pelaku program seperti bidan desa, petugas puskesmas, guru PAUD, kader posyandu, dan aparat desa.

Pertemuan ini dihadiri Bupati HSS, H. Achmad Fikry, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H. Muhammad Noor serta instansi terkait lainnya.

Bupati HSS berkesempatan menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting, ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) serta meninjau Usaha Ekonomi Produktif yang ada di depan Kecamatan Kalumpang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022