Rumah Sakit Daha Sejahtera (RSDS) membuka unit pelayanan kesehatan Hemodialisis ditunjang dokter spesialis diresmikan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Wakil BUpati, Syamsuri Arsyad, serta Sekda, H. Muhammad Noor.

Dengan adanya unit layanan Hemodialisis ini atau dikenal dengan layanan cuci darah bagi penderita gagal ginjal, akan sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang berada di daerah Daha, diketahui ada 15 pasien yang membutuhkan layanan Hemodialisis.

"Ini adalah suatu berkah dan rahmat dari Allah SWT, sehingga RSDS sudah bisa melayani cuci darah bagi penderita gagal ginjal sehingga masyarakat akan sangat tertolong dengan hadirnya layanan ini," kata bupati, beberapa waktu lalu di Negara.

Baca juga: Wabup sampaikan usulan pembangunan layanan faskes ke kementerian

Dijelaskan dia, masyarakat Daha tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kandangan, akan diantar jemput untuk mendapatkan layanan cuci darah di RSDS.

Saat ini unit Hemodialisa yang tersedia di RSDS ada lima unit, dan memiliki empat bed dengan dokter spesialis, dan pihaknya seiring waktu juga akan terus meningkatkan peralatan dan pelayanan di RSDS termasuk juga peningkatan tipe RSDS sendiri.

"Di tahun 2023 kita juga akan membangun rumah susun di RSDS, dan lahannya sudah kita siapkan," katanya.

Baca juga: RS Daha sejahtera buka layanan bedah operasi

Kemudian, sampai saat ini di RSDS sendiri juga telah terselenggara berbagai pelayanan di antaranya pelayanan bedah, pelayanan kandungan kebidanan, dan pelayanan rehabilitasi medis.

Warga Baruh Jaya, pasien Hemodialisis RSDS, Kartinah, mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya kepada Bupati HSS beserta jajaran, karena terus berusaha mendekatkan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022