Puluhan jemaah haji asal Kabupaten Balangan yang baru saja pulang ke kampung halaman (banua) disambut tangis bahagia oleh masing-masing pihak keluarga.

"Kami sangat gembira rombongan haji sudah kembali ke banua dengan selamat dan sehat, setelah kurang lebih selama 45 hari berangkat ke tanah suci," kata Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor saat menyambut rombongan haji di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, pihaknya yakin selama di tanah suci para haji fokus dalam beribadah dan berjuang membawa diri. Ia juga berharap semoga semuanya mabrur/mabrurah.

Oleh-oleh yang paling diharapkan adalah kearifan dan kesalehan yang semakin matang dalam sikap ke depan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, sosial maupun sebagai warga negara.

"Pulang kampung adalah salah satu anugerah terindah, kepada kalian semua kami ucapkan selamat datang kembali di banua, di Balangan, di kampung halaman tercinta," imbuhnya.

Sementara salah satu jemaah haji, Saiful Hadi mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa karena telah kembali berjumpa dengan sanak saudara, handai taulan, tetangga dan keluarganya.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua lapisan masyarakat yang membantu kepergian kami. Khususnya dari pihak pemda, Kemenag dan TNI Polri serta instansi terkait sejak awal keberangkatan sampai kami kembali selalu membantu setiap prosesnya," ungkap Saiful Hadi.

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022