Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, secara resmi menutup acara sekaligus memberikan arahan pada Pelatihan Sekolah Kepemimpinan sekaligus Peringatan Milad KNPI ke-49 Tahun.

Ketua DPD KNPI HSS, Muhamad Rezki, di Aula Bumi Perkemahan Kantawan, MInggu (24/7), mengucapkan terima kasih kepada Wabup HSS, karena sudah mendukung KNPI dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Ini merupakan tahun ke-3 yang kami rayakan di pengurusan periode ini, dalam tiga tahun ini KNPI terus berinovasi," katanya, dalam laporan kegiatan.

Dijelaskan dia, inovasi tersebut seperti launching LBH juga kegiatan-kegiatan sosial, dan pihaknya bersyukur bisa terus menerus melaksanakan untuk menumbuhkan sifat sosial di KNPI.

Di tahun ini KNPI merayakan Milad ke-49 yang juga dibarengi dengan sekolah kepemimpinan, bertujuan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin dan penerus yang ada di negeri ini, terkhusus di HSS.

Baca juga: Lima organisasi kepemudaan dan olahraga di HSS terima dana hibah

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DPD KNPI Kabupaten HSS, yang mengusung tema “Pemuda HSS, Pemimpin Perubahan," katanya.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan organisasi itu dikatakan eksis kalau mereka ada, dan ada itu karena memang kehadirannya dirasakan.

Menurut dia, ada dua dampak yang bisa langsung diukur bagi sebuah organisasi, yang pertama organisasi itu berjalan sebagaimana apa yang telah diamanatkan dalam sebuah musyawarah penentuan kepemimpinan.

"Karena biasanya itu disertai dengan pembuatan rencana kerja dalam satu periode, organisasi jalan, eksistensi organisasinya terlihat," katanya.

Kemudian, yang kedua dampaknya adalah melahirkan kader-kader baru di dalam berorganisasi, dan kaderisasi ini tidak boleh berhenti, sebab kalau berhenti maka organisasi itu juga kan berhenti, ibarat lampu kader itu adalah sumbunya.

Kalau ada minyak tidak ada sumbu tidak akan menyala, jadi sumbu ini adalah semua kadernya, kader yang baik itu adalah yang memberikan kontribusi.

Baca juga: Subsidi minyak goreng curah untuk stabilisasi harga dan antisipasi kelangkaaan

"Hari ini kalian dikumpulkan untuk kegiatan pelatihan sekolah kepemimpinan itu tidak bisa dimaterikan nilainya, mulai persiapan, perencanaan serta diskusi yang mengawali, jadi mencetak kader itu mahal,” katanya.

Lebih lanjut, ia atas nama pribadi dan atas nama Pemkab HSS mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah, upaya dan dedikasi DPD KNPI Kab HSS dengan seluruh potensi dan generasi mudanya dalam bersama-sama dalam pembangunan.

“Selamat Milad ke- 49 DPD KNPI HSS, tunjukkan generasi muda memang layak untuk memimpin Indonesia, khususnya di HSS ke depan. Semoga kalian menjadi generasi emas, doa dan harapan kami memenuhi relung hati kalian semua,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan piagam kepada dua orang peserta terbaik putera dan puteri sekolah kepemimpinan, yakni kepada Muhammad Amirullah dan Nadila Rahmatika.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022