Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Kabupaten Balangan, sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga, anggota DPRD Balangan Erly Satriana membesuk pasien anak dan balita yang sedang dirawat di RSUD Balangan.

"Pada ruang anak pertama yang saya kunjungi, banyak balita dan anak yang dirawat dengan rata-rata gejalanya yaitu sesak nafas," kata politisi senior PAN tersebut kepada ANTARA di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, walau di saat melaksanakan kegiatan ia selalu menyempatkan diri untuk berbincang dengan para warga. Kali ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ia menjenguk dan memberikan semangat kepada para pasien anak.

Dia menilai kinerja para dokter dan perawat di RSUD Balangan sangat intensif dalam merawat para pasien di rumah sakit terutama kepada pasien anak.

"Semoga para petugas selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi para pasien, terutama pasien anak yang kadang sangat rewel dengan berbagai macam tingkah yang mereka miliki," sebutnya.

Menurut Erly, anak-anak adalah titipan Allah melalui setiap orang tua, maka kata dia, sebagai manusia ciptaan Allah, harus mengasihi serta melindungi mereka.

Dia menambahkan, kepada para perawat agar terus tetap semangat dalam merawat pasien anak tersebut, hingga akhirnya mereka dapat kembali bermain dan ceria lagi bersama teman-temannya.

"Kepada para perawat terus semangat, semoga anak-anak yang dirawat ini semuanya cepat sembuh kembali, agar para orang tua tidak sedih lagi dan si anak dapat kembali ceria bermain bersama teman-temannya," ucapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022