Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi terus mendukung serta mengenalkan produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Balangan pada ajang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Kota Banjarmasin.

"Kami mengikuti kegiatan ini tidak lain untuk terus membantu dan mendukung para pelaku UMKM di Balangan dengan inovasi-inovasi yang telah mereka ciptakan," kata Sri kepada awak media, Sabtu.

Dia menyebutkan, pelaku UMKM harus selalu lebih kreatif serta berinovasi dalam hal menciptakan produk-produk baru yang dapat memikat para pembeli baik dalam kemasan, bentuk maupun rasa.
 
Jajaran PKK Balangan dan dinas terkait saat memamerkan produk khas UMKM Balangan.

Dia berharap, seluruh masyarakat Balangan dapat mendukung dan menyukseskan penuh Gernas BBI ini, karena kegiatan ini sangat selaras dengan visi-misi kepala daerah yaitu untuk memajukan UMKM.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, pihaknya terus mendorong pengembangan UMKM di daerah bersama pihak terkait lain dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, sehingga UMKM lebih berdaya saing lagi.

"Kami sangat berharap, kegiatan ini dapat mendorong produk lokal unggulan UMKM di Kalsel dengan mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri, khususnya di Kalimantan Selatan," harap Paman Birin.

Diketahui, pada ajang Gernas BBI Kalsel tersebut diikuti sebanyak 650 produk UMKM dan tersedia pojok kopi, talkshow, lelang UMKM hingga pelatihan dan konsultasi bisnis bagi UMKM.

Baca juga: Pertamina dukung percepatan pemulihan UMKM melalui Gernas BBI
Baca juga: HSU ikuti Gernas BBI Jelajahi warna warni Kalsel
Baca juga: Gernas BBI 2022: Jelajahi warna warni Kalimantan Selatan
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022