Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta generasi muda mempelajari dan mengamalkan isi serta kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa mendapat ridho Allah.
 
"Kami minta dan berharap generasi muda untuk mempelajari kandungan Al-Qur'an dan mengamalkannya sebagai tuntunan hidup sehingga mendapat ridho Allah," ujar wali kota saat membuka MTQ Banjarbaru, Kamis.
 
Menurut wali kota, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII tingkat Kota Banjarbaru sesuai tujuannya yakni mencetak generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah sehingga mewujudkan kedamaian.
 
Di sisi lain, MTQ merupakan event yang mampu meningkatkan syiar Islam di kalangan umat muslim, khususnya di Banjarbaru, sehingga menjadi lebih besar dan melingkupi seluruh umat muslim.
 
"Jadi, selain mencetak generasi Qur'ani, MTQ juga menjadi salah satu syiar Islam yang harus terus kita tingkatkan sehingga membawa kedamaian di tengah lingkungan masyarakat," pesannya.
 
Gelaran MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru dipusatkan di Mess L Jalan Garuda, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara ditambah tiga titik lainnya yang telah dipersiapkan.
 
Pembukaan kegiatan dilakukan wali kota didampingi Wakil Wali Kota Wartono, unsur Forkopimda Kota Banjarbaru, Sekretaris Daerah dan pimpinan SKPD hingga camat dan lurah sebagai undangan.
 
Baca juga: Aditya-Wartono ajak masyarakat Cempaka berperan aktif bangun Banjarbaru
Baca juga: Pemkot serahkan 9 ton beras CPP kepada korban banjir
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022