Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan merevitalisasi tempat rekreasi di tengah kota Kotabaru yakni, Taman Siring Laut yang akan menelan biaya sekitar Rp75 miliar.

"Pembangunan kawasan Taman Siring Laut tersebut akan menggunakan dana APBD Kotabaru," kata Bupati Kotabaru di Kotabaru dilaporkan Rabu.

Dia menjelaskan, di lokasi tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas dan wahana baru, di antaranya masjid terapung, amfiteater, kuliner serta wisata kapal pesiar.

Dermaga yang refresentatif, resto, panggung terbuka untuk menambah fasilitas yang sudah ada agar menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

"Diharapkan dengan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kotabaru, maka ekonomi kreatif, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kotabaru semakin pesat," ujarnya.

Bupati meminta dukungan masyrakat Kotabaru untuk menjadikan destinasi atau tujuan wisata nasional dan internasional.

Kontraktor proyek revitalisasi Taman Siring Laut, Andi Amin mengatakan, pihaknya akan bekerja secara maksimal sesuai dengan rancangan yang sudah dibuat Pemkab Kotabaru.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin proyek ini terlaksana sesuai dengan harapan Bupati Kotabaru dan visi misinya," terang Andi Amin.

Dikatakan, proyek yang dilaksanakan tahun 2022 restoran dan dermaga, selanjutnya tribun serta Masjid Apung.

Pewarta: aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022