Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan membagikan sebanyak 200 nasi kotak ke masyarakat sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat personelnya hari ini di halaman Mapolresta Banjarmasin.

"Alhamdulilah kita ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di saat ada anggota yang naik pangkat," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito di Banjarmasin, Jumat.

Pembagian nasi tersebut dilakukan di depan Mapolresta Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin menyasar pengguna jalan yang melintas. Waktunya sebelum dilaksanakan upacara kenaikan pangkat.

"Saya ingin anggota senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT. Mereka yang naik pangkat artinya sedang berbahagia, alangkah baiknya masyarakat juga turut merasakan kebahagiaannya," jelas Sabana.
Polresta Banjarmasin membagikan nasi kotak ke masyarakat. (ANTARA/Firman)


Dia menegaskan pula kenaikan pangkat anggota Polri merupakan bagian dari regenerasi sumber daya manusia (SDM) Polri bertujuan membuat satuan komando anggota Polri yang profesional dan bermartabat serta Presisi (Prediktif Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan).

"Harapannya dengan adanya kenaikan pangkat dapat semakin memacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik secara proporsional dan profesional," ucap Kapolresta.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito memimpin upacara kenaikan pangkat. (ANTARA/Firman)


Sabana mengingatkan pula tidak ada kenaikan pangkat yang cuma-cuma diberikan pimpinan Polri. Namun berdasarkan penilaian kinerja. Bagi yang melakukan pelanggaran sekecil apapun dipastikan tidak mendapatkan kenaikan pangkat ataupun sanksi penundaan untuk meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Adapun jumlah personel Polresta Banjarmasin yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 41 orang. Terdiri dari Bripda ke Briptu 5 orang,  Briptu ke Brigadir 1 orang, Brigadir ke Bripka 4 orang, Bripka ke Aipda 22 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Ipda ke Iptu 3 orang serta PNS Polri 1 orang Pengatur ke Penda.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022