Bertepatan dengan Hari Bhayangkara Polres Balangan melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat kepada 19 personel di halaman Mapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasi Humas Ipda B. Piktrus di Paringin, Jumat, mengatakan dengan upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar ini secara resmi 19 personel Polres Balangan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dia melanjutkan, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan para personel tersebut mampu meningkatkan kinerjanya dalam tugas kepolisian.

Personel Polres Balangan yang mengalami kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Juli 2022 meliputi Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) satu personel, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) dua personel.

Kemudian, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyak enam personel, Brigadir Polisi ke Bripka sebanyak empat personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak tiga personel, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu tiga personel.

Kenaikan pangkat adalah sebuah momen yang sangat dihargai di kepolisian. Kenaikan pangkat ini juga merupakan penilaian secara kumulatif dari beberapa aspek, di antaranya loyalitas, disiplin dan tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela selama menjalankan tugas dan pokok sebagai anggota Polri.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dan penghormatan dari pimpinan Polri yang diberikan ke setiap personel atas kerja, motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya kepada negara,” tutur Kasi Humas.

Baca juga: Ops Patuh Intan 2022 di Balangan nihil kecelakaan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022