Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor mengapresiasi turnamen sepak bola tingkat sekolah dasar se-Kecamatan Batumandi yang diadakan di Desa Mantimin.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dalam hal ini pemuda karang taruna maupun pihak desa setempat, karena turnamen ini sangat dibutuhkan oleh bibit-bibit sepak bola di Balangan," ucap ketua umum KONI Balangan kepada ANTARA di Paringin, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan ini harusnya selalu diadakan tiap tahun. Melalui turnamen inilah bibit-bibit pesepak bola, khususnya di Kabupaten Balangan, nantinya akan menjadi pemain sepak bola yang handal.

Selain itu, ucapnya, pihaknya mendukung penuh turnamen yang telah diselenggarakan ini. Ia mengharapkan nantinya tidak hanya Kecamatan Batumandi melaksanakannya, kecamatan lain juga harus melaksanakan.

Sementara Ketua Panitia, Zuhdi, mengatakan turnamen ini diikuti oleh sebanyak sepuluh sekolah dasar yang ada di Kecamatan Batumandi.

"Sistem turnamennya sendiri yaitu sistem gugur dan kegiatan ini berjalan selama dua hari, dengan didukung penuh oleh KONI Balangan dan dinas terkait," ucap Zuhdi.

Turnamen tersebut akhirnya dimenangkan oleh SDN Banua Anyar dengan mengalahkan SDN Mantimin 1 melalui babak adu penalti, dan posisi ketiga ditempati SDN Bakung.

Baca juga: Bupati bersama ratusan warga gelar tradisi "malunta" dan "bagagap iwak"
Baca juga: Tiga tim bertanding pada Piala Kasad wilayah Kodim 1001/HSU-BLG
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022