Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry  menyerahkan santunan kepada korban kebakaran di Desa Gumbil dan puting beliung di Desa Bamban Utara.

Ia mengatakan, bantuan yang pihaknya berikan adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, kepada warganya yang mengalami musibah.

"Bantuan uang kita serahkan berupa santunan kematian senilai Rp10 juta rupiah kepada keluarga masing-masing korban musibah," katanya, Rabu (22/6).

Baca juga: CSR PDAM HSS disalurkan untuk program rumah sejahtera

Selain itu, diberikan pula bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) HSS, berupa Akta Kematian.

Untuk rumah korban puting beliung, Pemkab HSS melalui BPBD juga sedang melakukan penghitungan tingkat kerusakan yang kemudian akan kembali disalurkan bantuan untuk perbaikan rumah.

"Mari kita do'akan bersama semoga para korban husnul khotimah dan diterima segala amal baiknya, dan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Baca juga: Pertemuan pendamping PKH disambut antusias di Angkinang

Diketahui, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Gumbil menghanguskan sebuah rumah bersama seorang lansia penghuninya, yaitu Syarkawi(92) yang tinggal sendiri dan menderita stroke.

Sedangkan pada musibah puting beliung yang terjadi di Desa Bamban Utara, diketahui juga ada warga yang terkena setrum saat puting beliung terjadi dan dinyatakan meninggal dunia, bernama Jairani (57).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022