Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) Family Development Session (FP)  pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Bamban, Kecamatan Angkinang, sangat disambut antusias oleh masyarakat, kata Sekretaris Desa (Sekdes) Bamban, Jumiati Normiati.

Itu,  ujarnya, terlihat dari kegiatan ini yang diikuti oleh 41 orang penerima manfaat.

Baca juga: Wabup HSS kunjungi lansia asuh Kai Aji

"Kami dari Pemerintah Desa Bamban mengucapkan terimakasih kepada pendamping PKH, yang telah melaksanakan pertemuan rutin ini bagi keluarga penerima manfaat," katanya dalam kegiatan yang dihadiri pula pengurus TP PKK Angkinang, Selasa (14/6) kemarin.

Pendamping PKH Norliana mengatakan kegiatan pertemuan ini dilakukan rutin tiap bulan dengan materi berbeda, kali ini tentang stunting.

Setelah mengikuti pembelajaran, peserta diharapkan mempunyai kesadaran terhadap permasalahan stunting, serta berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Baca juga: Bupati HSS bawakan bingkisan dan sembako untuk lansia asuh

Warga setempat, Jumiati, berterimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya desa Bamban, yang telah menggelar kegiatan ini sehingga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di dalam keluarganya.

"Alhamdulillah dengan pertemuan hari ini, ulun (saya) dapat mengetahui masalah stunting dan tahu cara mencegah dan menangani stunting," katanya..

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022