Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan dana CSR untuk mendukung Program Rumah Sejahtera (PRS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. Program ini bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk kesejahteraan warganya.

Penyerahan dana program oleh Direktur PDAM HSS Arief Budiman kepada penerima manfaat, Taufikurrahman, warga Desa Taniran Selatan, disaksikan Bupati HSS, H. Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah.

"Kami berpesan agar penerima bantuan dapat melaksanakan renovasi atau pembangunan dengan betul-betul dan sebaik-baiknya," kata bupati, di Ruang Transit Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS, Senin (20/6).
 
Penyerahan dana bantuan CSR oleh Direktur PDAM HSS,
Arief Budiman kepada warga penerima manfaat. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)


Baca juga: Pertemuan pendamping PKH disambut antusias di Angkinang

Dijelaskan dia, agar diperbaiki adalah bangunan utama, jangan sampai pembangunannya tidak selesai, serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak.

Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, mengatakan, PRS merupakan program Bupati HSS yang sudah dijalankan dari tahun 2014 sampai sekarang, merupakan bagian dari visi misi HSS, yang bertujuan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di daerah.

"Bantuan PRS yang diserahkan kali ini merupakan Dana CSR PDAM HSS sebesar Rp17,5 juta, yang diprogramkan akan disalurkan setiap tahun lewat kami di Dinas Sosial HSS," katanya.
 
Penyerahan bantuan dukungan untuk unit ambulance PMK Taqwa. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)


Baca juga: Wabup HSS kunjungi lansia asuh Kai Aji

Sebelumnya, bupati juga menyerahkan bantuan dukungan kepada PMK Taqwa untuk mobil ambulance, yang diterima langsung oleh anggota PMK Taqwa.

Di sela kesibukannya sebagai kepala daerah, bupati menyempatkan diri menanggapi aduan salah satu masyarakat yang ingin meminta pendapat dari bupati.

Aduan tersebut terkait bantuan tempat tinggal untuk ibunya, dan bupati merespon cepat akan permasalahan tersebut, dan meminta kepada Kepala Dinas Sosial HSS untuk menindak lanjuti.

Baca juga: Bupati HSS bawakan bingkisan dan sembako untuk lansia asuh
 
Bupati HSS, H Achmad Fikry secara seksama mendengarkan aduan warga. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022