Rumah Tahanan Kelas IIB Barabai bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar vaksinasi COVID-19 kepada para tahanan atau warga binaan (WBP), Jumat (10/6). 

Kepala Rutan Barabai Gusti Iskandarsyah menjelaskan terakhir melaksanakan vaksinasi akhir Maret lalu. Dengan bertambahnya tahanan yang baru masuk pihaknya menargetkan seluruh WBP Rutan Barabai mendapatkan Vaksinasi.

"Total warga binaan yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 78 orang dengan vaksin dosis satu 5 orang, dosis 2 sebanyak 32 orang dan dosis tiga 41 orang," katanya.

Selain itu, dari keseluruhan penghuni rutan yang berjumlah 260 orang, tersisa tiga orang belum mendapatkan vaksin dikarenakan data kependudukan yang belum lengkap serta karena alasan medis.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Kalsel dan tim vaksinasi dari Puskesmas Batu Tangga, Dinas Kesehatan yang telah berkenan bekerja sama melaksanakan vaksin di Rutan Kelas IIB Barabai," terangnya.

Baca juga: Polres HST amankan para pemabuk dan dua wanita di warung malam
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022