Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS) melaksanakan tradisi pelepasan sekaligus silaturahmi dengan para Jemaah Calon Haji (JCH) berstatus Aparatus Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HSS, di pendopo bupati setempat.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, mengucapkan selamat kepada 29 ASN yang tahun ini berkesempatan melaksanakan ibadah yang akan dilepas secara resmi pada Senin (3/6) mendatang, bersamaan dengan para JCH lainnya.

"Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan ketahanan fisik, pasalnya terdapat perbedaan cuaca yang cukup signifikan ketika berada di Arab Saudi nanti dengan cuaca yang ada di Indonesia," katanya, dalam sambutan, Selasa (7/6) kemarin.

Baca juga: PMD HSS terima laporan keberatan hasil Pilkades

Dijelaskan dia, untuk itu meminta agar para ASN yang nanti akan berangkat dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memperbanyak minum air putih.

Para JCH dari ASN HSS juga ketika sebelum berangkat agar meluruskan niatnya untuk melaksanakan ibadah haji, dan membantu orang lain selama melaksanakan ibadah.

Sebagai seorang ASN merupakan pelayan yang terbiasa melayani masyarakat, semisal ingin menaiki bis supaya bisa mendahulukan orang lain dan hal seperti ini merupakan wujud cerminan sosok ASN.

“Sekali lagi mudah-mudahan pian sekalian dapat meluruskan niat melakukan ibadah dengan baik, kami di sini mendoakan pian tetap sehat," katanya.

Baca juga: Bupati HSS sampaikan raperda pertanggungjawaban APBD 2021

Selain itu, dapat beribadah dengan lancar dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan pihaknya tentu sangat berharap JCH dapat berkumpul kembali bersama nantinya dalam melaksanakan tugas-tugas di HSS.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, H. M.Noor, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia HSS H. Zulkifli, serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022