DPRD Kotabaru mendukung rencana Pemkab setempat merevitalisasi kawasan wisata Siring Laut Kotabaru yang dimulai dengan peletakkan batu pertama oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

"DPRD mendukung apa yang menjadi visi misi kepala daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kotabaru guna meningkatkan pendapatan asli daerah di sektor pariwisata," kata Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.

Syairi menilai dengan dikembangkanya kawasan wisata Siring Laut Kotabaru sebagai upaya untuk lebih menarik wisatawan sehingga orang akan datang lebih banyak secara otomatis akan meningkatkan pendapatn asli daerah PAD.

Dikatakan, akan tumbuh ekonomi kreatif dan UMKM salah satu dampak dari program tersebut.

"Ketika ekonomi kreatif kita berkembang dan juga UMKM berkembang ekonomi masyarakat akan ikut tumbuh, makin banyak orang datang berkunjung maka makin banyak perputaran uang hasil transaksi di wisata Siring Laut maka akan banyak pula dana yang akan masuk ke Kotabaru" tambah Syairi.

Syairi berharap pengembangan kawasan wisata siring laut dapat dikerjakan dengan tepat waktu. 

Sementara itu, kawasan wisata Siring Laut selama ini sudah menjadi tempat yang favorit untuk bersantai dan menikmati wisata kuliner di tengah-tengah Kota Kotabaru.

Pembangunan kawasan wisata siring laut Kotabaru akan dikembangkan dengan sistem pengerjaan multi years dikerjakan kurang lebih selama tiga tahun ke depan yang bersumber dari APBD Kotabaru.
 

Pewarta: aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022