Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito menyambangi seorang warga terbaring lemah karena sakit yang tak mampu berobat hingga melunasi tunggakan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban adik kita yang sakit untuk segera berobat ke rumah sakit," ucap Sabana.

Dia mengaku tersentuh ketika mendapat laporan Bhabinkamtibmas ada warganya di kawasan Banua Anyar, Banjarmasin Timur sakit lumpuh tidak bisa berjalan. 

Tanpa pikir panjang, Sabana pun bergegas mendatangi warga yang dilaporkan tidak mempunyai biaya untuk berobat itu.

Benar saja, saat berbincang dengan wanita 26 tahun itu, Sabana mendengar langsung keluh pihak keluarga yang hanya pasrah menerima keadaan tanpa bisa berbuat apa-apa.

"Jadi tunggakan BPJS dilunasi dan meng-cover BPJS dia serta keluarganya hingga satu tahun ke depan sehingga tidak perlu memikirkan lagi biaya berobat. Ada juga tali asih untuk biaya hidup sehari-hari semoga bisa membantu," tutur Sabana.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mendoakan kesembuhan seorang warga terbaring lemah karena sakit. (ANTARA/Firman)


Dia berharap warga yang sakit itu bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas menggeluti profesinya sebagai tenaga kesehatan untuk mengabdi membantu masyarakat.

"Polri yang Presisi harus terus hadir di tengah kesulitan masyarakat. Apa yang bisa kita bantu lakukan semampunya, semoga berkah dan Polri semakin dicintai masyarakat," ucap Sabana.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022