Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengikuti rapat kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) regional Kalimantan tahun 2022 yang digelar di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu, diawali senam pagi bersama dan bersepeda santai, dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan replika Rumah Adat Kutai di Kelurahan Guntung, Kota Bontang.

Selain itu dilakukan penanaman pohon di area Rumah Adat Guntung kemudian plant tour ke PT Pupuk Kaltim dan ke PT Badak, dengan menaiki bus yang telah disediakan panitia.

"Raker Apeksi regional Kalimantan yang diikuti 9 wali kota tentu sangat positif sebagai sarana untuk saling bertukar informasi tentang kemajuan daerah sekaligus sebagai silaturahmi kepala daerah," ujar wawali.

Ia mengharapkan, melalui Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan bisa melihat kemajuan yang diraih kota-kota lain di Kalimantan sehingga bisa saling bertukar informasi dan inovasi.

"Tentunya segala informasi maupun inovasi yang sudah baik diterapkan di daerah lain akan diterapkan di Banjarbaru sehingga perkembangan kota dan pembangunan bisa lebih maju," kata Wartono.

Diketahui, sebelum mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi  Regional Kalimantan 2022, Wartono juga menghadiri HUT Apeksi di Kota Lampung yang diikuti seluruh wali kota se-Indonesia.

Baca juga: Wali Kota lantik ratusan pejabat
Baca juga: Banjarbaru peringkat tertinggi RUP tervalidasi di Kalsel

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022