Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, menyampaikan selamat atas grand lauching Mal Pelayanan Publik (MPP) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui video ucapan, di pendopo Bupati HSS.

Ia mengatakan, yakin MPP menjadi keinginan dan angan-agan bupati yang waktu pilkada lalu pasti menjanjikan masyarakat pemilih untuk memberikan layanan yang cepat dan terbaik untuk masyarakat, baik di kabupaten maupun di daerah tetangga.

"Saya yakin pemda sudah melakukan pelayanan publik terbaik selama ini, adanya MPP ini untuk semata-mata memastikan kualitas layanannya, mempercepat dan mengintegrasikan seluruh layanan, baik di provinsi maupun kabupaten," katanya, Selasa (31/5).

Baca juga: Grand launching MPP HSS upaya percepatan pelayanan publik

Dijelaskan dia, MPP juga dengan melibatkan BUMD yang ada di daerah, sehingga masyarakat begitu datang di MPP dapat mengurus semua permasalahannya.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi Presiden RI, Joko Widodo dengan reformasi birokrasi, bagaimana pemerintah bisa cepat melayani masyarakat, sehingga perizinan yang diurus cepat dikeluarkan.

Selain itu, juga upaya dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian yang ada di daerah, dan ia atas nama pemerintah pusat sekali lagi mengapresiasi atas terbentuknya MPP di Kabupaten HSS.

Baca juga: 16 instansi berikan layanan di Mall Pelayanan Publik HSS

"Jaga terus pelayan terbaik kepada masyarakat dengan ramah dan senyum, cepat memproses sehingga masyarakat puas dengan kinerja ASN di kabupaten," katanya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih untuk para tokoh msayarakat, adat, agama dan forkopimda setempat, atas dukungan untuk pemda dalam membentuk MPP.

Ditambahkan dia, pemerintah daerah agar terus dapat berprestasi, kepala daerah menggerakkan dan mengorganisir masyarakat dalam proses pembangunan mewujudkan percepatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022