Sebanyak 16 instasi menyediakan layanan publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh bupati bersama dengan Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry.

Kemudahan dan kecepatan dalam mengakses layanan perizinan MPP, tanpa perlu berurusan dengan birokrasi yang berbelit, Investor dan masyarakat pun mudah mendapatkan izin serta layanan berusaha yang tentunya dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

"Kami berpesan agar layanan masyarakat jangan berbelit, dengan harus pindah dari satu kantor ke kantor lain, yang bisa memakan waktu lama serta memunculkan ketidakpastian," kata bupati, Senin (17/1).

Baca juga: Pemkab HSS jalin kerja sama publikasi dengan Antara

Dijelaskan dia, MPP yang bertempat di Pasar Los Batu Kandangan Lantai II ini hadir dengan 16 instansi dan 117 layanan, pihaknya bersyukur bisa bangun setelah sekian lama tidak berfungsi, dulunya di sini tempat bermain anak namun tidak jalan, akhirnya diambil alih dan jadilah MPP ini.

Pihaknya berharap konsep pemerintahan yang melayani bisa semakin luas dirasakan oleh masyarakat, tidak perlu ke sana kemari cukup datang ke pasar sudah bisa.
Hadirnya MPP di tengah-tengah wilayah HSS dapat mendorong kekuatan ekonomi, yang tumbuh dari masyarakat.

"Hal ini tentunya juga didukung oleh komitmen dari Pemerintah Kabupaten HSS, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Adapun 16 Instansi di MPP antara lain, Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Kantor Pertanahan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PLN Kandangan, PDAM, BPKPD, Samsat, Polres HSS, KP2P Kandangan, Dinas Nakerkop, UKM dan Perindustrian HSS.

Baca juga: Peran orang tua penting sukseskan target 23 ribu vaksinasi anak di HSS

Juga, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perdagangan HSS, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) HSS, dan Pelayanan OSS.

Selain dari 16 instansi tersebut, di MPP ini juga tersedia Food Court, Kedai Kopi Kahvien, ruang laktasi, konsultasi dan pengaduan serta pojok baca bagi anak-anak, yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menanamkan membaca sedari dini, sembari menunggu orang tuanya mengurus perizinan.

Turut hadir  dalam peresmian, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor, Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, Dandim 1003/HSS Letnan Kolonel Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, Kajari HSS, Agus Rujito, dan unsur Forkopimda, para kepala OPD dan Instansi Vertikal, serta Pimpinan BUMN dan BUMD di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022