Polres Hulu Sungai Tengah (HST) bersama jajaran Polsek Batu Benawa saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus bayi yang ditinggalkan orang tak bertanggungjawab di rumah nenek tukang urut atau bidan beranak di Rt 01 Rw 01, Desa Pantai Batung, Kecamatan Batu Benawa.

Kapolres HST AKBP Sigit Haryadi melalui Kasi Humas AKP Soebagijo menerangkan bayi tersebut ditinggalkan begitu saja oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal di rumah Kasminah (69) yang merupakan seorang tukang urut atau bidan kampung pada Senin (16/5) sekitar pukul 08.30 WITA.

Menurutnya, bayi tersebut diperkirakan masih berumur satu hari karena masih dalam keadaan ari-ari masih menempel pada pusar bayi tersebut dan berjenis kelamin perempuan.

"Kasminah pun tidak mengenali dua orang laki-laki yang meninggalkan bayi tersebut, karena sudah beberapa jam tidak kunjung kembali, Ia pun bersama warga langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada kepala desa untuk ditindaklanjuti ke pihak kepolisian," katanya.

Diterangkannya, beruntung bayi tersebut masih dalam kondisi sehat dan mendapat penanganan medis oleh pihak tenaga kesehatan dan Bidan Desa Pantai Batung.

"Bayi tersebut saat ini masih dititipkan di rumah ibu Kasminah dan petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap dua orang laki-laki yang meninggalkan bayi tersebut," tutupnya.

Baca juga: Satresnarkoba tangkap seorang pemakai sabu-sabu di Desa Mahang Sungai Hanyar
Baca juga: PT PDL siap tutup saluran kanal di wilayah pertanian HST
Baca juga: Harta Bupati HST bertambah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022