Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut Nahrin Fauzi mengharapkan, seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2022 menjadi cara tersendiri bagi Tanah Laut agar semakin dikenal.

"Kita punya harapan besar melalui kegiatan ini, agar pemuda Tanah Laut mampu menunjukkan dan mengenalkan kebudayaan daerah. Jadi, mereka mampu mengangkat nama Bumi Tuntung Pandang," ujar Nahrin,  Rabu (27/4/2022).

Sejalan dalam mewujudkan harapan tersebut, menurut dia, Pemkab Tanah Laut melalui Dispora melakukan upaya pendampingan bagi pemuda yang lolos seleksi.

Dalam hal ini, papar dia,  pemerintah tetap memberikan perannya dalam melahirkan pemuda sesuai harapan.

"Kita melibatkan mereka yang pernah mengikuti kegiatan ini agar dapat menjadi mentor dan memberikan pembinaan bagi adik-adiknya yang terpilih mewakili Tanah Laut. Pengalamaan mereka diharapkan jadi bekal generasi selanjutnya dalam bersaing hingga level antar negara," harapnya.

Keseriusan Dispora Tanah Laut dalam menemukan bibit-bibit pemuda, sebut dia, demi bersaing pada seleksi patut mendapat apresiasi. 

Sebab, jelas dia, peluang dalam menemukan pemuda mampu bersaing pada seleksi terbuka hingga ke pelosok desa.

"Kita telah berkoordinasi dengan seluruh camat se-Tanah Laut agar melibatkan setiap kepala desa dalam mendukung program ini. Semoga cara ini dapat menemukan pemuda yang mampu bersaing dan menjadikan Tanah Laut barometer kepemudaan," harapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pendaftaran seleksi PPAN dan PPAP dilakukan secara online melalui linktr.ee/ppan_ppap_tala2022 hingga 1 Mei 2022. 

"Segala informasi terkait dengan seleksi ini juga tertera pada link tersebut,"demikian tandasnya.

Baca juga: Peringati Hari Bumi di KTH Bumi Priangan dengan tanam pohon.
Baca juga: LEMKAPI beri penghargaan Presisi Award kepada Polres Tanah Laut
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022