PT Indonesia Bulk Terminal (IBT) kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, khususnya di sekitar perusahaan.

Sebanyak 265 paket sembako untuk lima desa di Kabupaten Kotabaru, yakni Desa Gonjong Panjang 50 paket, Desa Teluk Tamiang 50 paket, Desa Tata Mekar 50 paket, Desa Tapian Balai 50 paket, dan Desa Kampung Baru 65 paket.

Penyerahan secara simbolis oleh Yan Agus Rismawan selaku Port Division Head PT IBT kepada Camat Pulau Laut Tanjung Selayar dan disaksikan para perwakilan pemerintahan 5 desa di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Jumat (22/04).

“Bingkisan atau paket sembako ini adalah program CSR Adaro Logistics, khususnya dari PT IBT, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, untuk warga kurang mampu di tengah pandemi COVID 19,” tutur Yan Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan perusahaan berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu selama Ramadhan dan persiapan Idul Fitri serta untuk menjaga hubungan baik yang telah terjalin antara perusahaan dengan masyarakat.

“Mohon bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi lihatlah semua ini bentuk partisipasi dan niat baik perusahaan dalam mengambil bagian hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warga terutama di bulan Ramadhan mengingat tingginya harga bahan pokok ," tambahnya.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar Baharuddin mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajemen PT IBT yang selalu rutin hadir memberikan bantuan kepada warga masyarakat setiap tahunnya.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan PT Indonesia Bulk Terminal di tengah situasi ekonomi yang cukup sulit dan diharapkan dapat meringankan beban warga kami khususnya kaum duafa, fakir miskin, anak yatim piatu, janda tua kurang mampu,” jelas Baharuddin.

Baca juga: MBP kembali 'Baelang' di bulan suci Ramadhan
Baca juga: IBT ULM mentori 150 usaha KPM di Tabalong
Baca juga: PT IBT percepat penanganan COVID-19

Pewarta: *

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022