Polres Kotabaru jajaran Polda Kalimantan Selatan melaksanakan pelayanan vaksinasi kepada jamaah Shalat Tarawih di sejumlah masjid di daerah itu guna menyukseskan pencanangan gebyar 1 juta booster.

"Gebyar 1 juta vaksin booster serentak dicanangkan di halaman Masjid Raya Husnul Khotimah hari ini," kata Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, Kamis.

Akselerasi vaksin booster digelar selama 3 hari dari tanggal 21 April sampai 23 April 2022 melalui sinergi Polres Kotabaru bersama pemerintah daerah, pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Kementerian Agama.

Gafur optimis capaian vaksin dosis penguat atau booster bisa diraih sesuai target pemerintah seiring semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk melindungi tubuh dari penularan COVID-19.

Apalagi kebijakan wajib booster bagi pelaku perjalanan mudik lebaran tahun ini agar bebas dari tes antigen atau PCR turut mendorong antusias masyarakat mendapatkan suntikan ketiga tersebut.

"Mari kita lindungi diri dengan booster guna mendukung kelancaran dan kemudahan perjalanan mudik ke kampung halaman," jelas Kapolres.

Polres Kotabaru juga berinovasi dengan menyediakan satu liter minyak goreng kemasan bagi masyarakat yang mau divaksin, sehingga diharapkan dapat membantu kebutuhan warga akan bahan pokok tersebut.

"Kami berkomitmen satu bulan penuh selama Ramadhan memberikan pelayanan vaksinasi bagi jamaah Shalat Tarawih dari masjid ke masjid," ujar Gafur.
Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar. (ANTARA/Firman)


Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pertanggal 21 April 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Kotabaru untuk dosis pertama 223.938 orang atau 89 persen. Sementara dosis kedua 168.372 orang atau 67 persen.

Adapun penerima dosis penguat atau booster sebanyak 23.007 orang atau 9 persen dari populasi 325.622 jiwa dengan total target  251.832 jiwa atau 77 persen dari jumlah penduduk.

Sedangkan kasus aktif COVID-19 untuk pasien yang dirawat tersisa hanya dua orang di Kotabaru dari 37 pasien untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang terdiri 13 kabupaten dan kota.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022