Gubernur H Sahbirin Noor gelar vaksinasi bergerak di sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 3.500 dosis dibagikan kepada warga Kota Barabai.

Vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster tersebut berlangsung di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten HST sekaligus pembagian sembako, dana hibah keagamaan dan makanan tambahan untuk ibu hamil serta balita dari Paman Birin atau sapaan akrab Gubernur, Selasa (12/4).

Paman Birin saat meninjau langsung vaksinasi mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya motivasi warga agar ikut vaksin untuk pencegahan penularan virus COVID-19.

"Meski pun data kasus positif COVID-19 sudah menurun di wilayah kita, saya meminta agar warga terus berikhtiar dengan ikut divaksin sampai COVID-19 benar-benar hilang dan kita bisa melakukan aktivitas seperti dulu lagi," katanya Paman.

Menurutnya, vaksinasi bergerak akan terus senantiasa dilakukan pihaknya  untuk mengejar target vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022