Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry memantau langsung pelaksanaan operasi pasar murah kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dan Disdag HSS di depan Kantor Kecamatan Padang Batung yang diikuti warga sekitar dengan antusias.

Ia berharap pasar murah ini dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat, termasuk mengatasi keluhan mereka terhadap minyak goreng yang dibutuhkan saat ini.

“Harganya tadi juga bervariatif mudah-mudahan terjangkau. Kita akan akan terus pantau kondisi harga dan kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel," katanya, Senin (11/4).

Dijelaskan dia, yang pasti pada saat masyarakat butuh pihaknya akan turun di sana, dengan dukungan dari pemerintah provinsi maka masyarakat HSS, khususnya masyarakat Kecamatan Padang Batung, terbantu untuk memenuhi kebutuhan di rumah.

Baca juga: Vaksinasi massal BIN Kalsel kolaborasi pasar murah Disdag di HSS

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Birhasani mengatakan pasar murah ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Kalsel ke seluruh kabupaten dan kota dalam upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat mencari atau membeli bahan pokok, tentunya dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Pemkab HSS yang juga menggelar kegiatan yang sama nanti di tempat atau kecamatan lainnya," katanya.

Menurut dia, dengan begitu semua masyarakat dapat menikmati pasar murah. Pihaknya berharap dapat mengurangi beban masyarakat terlebih di bulan Ramadhan serta menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Masyarakat Jelatang antusias ikuti pasar murah Disdag HSS

Kepala Disdag HSS Sudiyono berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Perdagangan yang telah mempelopori adanya kegiatan pasar murah ini.

“Dengan adanya pasar murah ini masyarakat dapat menjangkau kebutuhan pokok yang lebih murah, pasar murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat terlihat dari antusiasme masyarakat mengunjunginya," katanya.

Berbagai macam sembako dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran, di antaranya minyak goreng dengan harga Rp22 ribu, teh Rp4 ribu, serta gula pasir dijual dengan harga Rp13,5 ribu, juga menyediakan buah-buahan, pakaian, dan perabotan rumah tangga.

Serta untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi, Disdag menggandeng BIN Daerah Kalsel di lokasi pasar murah baik untuk vaksin pertama, kedua dan booster.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022