Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dalam rangka mengantisipasi peningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat selama bulan Ramadhan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol. Heri Armanto melalui Koordinator Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hartono di Kandangan, Senin (11/4), mengatakan salah satu yang dilakukan BIN Daerah Kalsel adalah berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kolaborasi ini dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 bersamaan dengan kegiatan pasar murah di Kandangan, Kabupaten HSS," katanya.
 
Operasi pasar murah dan vaksinasi massal COVID-19 di HSS (Antara/Fathur)


Baca juga: BIN Kalsel gencar vaksinasi jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

Dijelaskan dia, vaksinasi COVID-19 bersamaan dengan pasar murah ini dilakukan sebagai upaya peningkatan herd immunity masyarakat, selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan komunal masyarakat, agar mereka dalam melaksanakan ibadah selama bulan puasa bisa lebih maksimal serta terhindar dari penularan virus. 

"Dengan kegiatan vaksinasi yang dibarengi dengan pasar murah ini, kami berharap masyarakat akan semakin antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Selain itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mensyaratkan vaksin booster bagi masyarakat pelaku perjalanan mudik tahun ini," katanya.
 
Operasi pasar murah dan vaksinasi massal COVID-19 di HSS (Antara/Fathur)


Baca juga: Video-Pemkab HSS berikan apresiasi BIN Kalsel dukung percepatan vaksinasi

Menurut dia, untuk kegiatan hari ini diharapkan antusiasme masyarakat bisa meningkat karena ada pasar murah, BIN Daerah Kalsel menargetkan sebanyak 180.000 dosis untuk disuntikkan selama April 2022 di 13 kabupaten dan kota se-Provinsi Kalsel.

Untuk Kabupaten HSS, BIN Kalsel menargetkan sebanyak 10.500 dosis dengan sasaran utama masyarakat rentan, seperti lansia dan anak usia 6-11 tahun, serta masyarakat yang ingin vaksin dosis kedua dan booster.
 
Operasi pasar murah dan vaksinasi massal COVID-19 di HSS (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022