Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Balangan terus menggalakkan minat dan gemar membaca terutama kepada anak di tingkat sekolah dasar.

"Kegiatan gemar membaca ini akan terus kami galakkan, utamanya untuk para pelajar tingkat sekolah dasar yang mana saat ini kami telah mengunjungi SDN Lasung Batu 2," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan Tamrin di Paringin, Rabu.

Menurut Tamrin, kegiatan menumbuhkan minat gemar membaca ini harus terus ditanamkan dan digalakkan di kalangan masyarakat terutama dari kalangan pelajar. Karena kegiatan membaca tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar. 

"Karena dari membaca jua lah kita bisa berkembang dan sukses di sekolah dan di kalangan masyarakat," ujarnya. 

Selain melakukan kegiatan sosialisasi gemar membaca, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling sehingga kegiatan sosialisasi gemar membaca semakin menarik bagi para anak di sekolah dasar.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat terutama para anak-anak dengan menyediakan literatur yang dapat memenuhi kebutuhan si pembaca.

Diketahui, pada kegiatan tersebut Kepala Dispersip Balangan Tamrin langsung turun untuk untuk mensosialisasikan giat gemar membaca kepada para pelajar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022