Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Muhammad Yamin mengatakan, pihaknya secara maraton melaksanakan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Banjarmasin tahun 2021.

"Selama tiga hari, sejak Senin hingga Rabu besok kita bahas LKPJ 2021, pembahasan di tingkat komisi," ujarnya di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, jika tidak selesai dalam 3 hari ini maka dijadwalkan lagi pada 14 April 2022.

"Moga secepatnya kita bisa rampungkan hingga bisa kita buat rekomendasi dan disampaikan pada rapat paripurna dewan," tuturnya.

Meski baru dilakukan perombakan alat kelengkapan dewan (AKD), di mana banyak anggota dewan berganti posisi di komisi, tapi pihaknya di unsur pimpinan tetap optimis bisa sesuai jadwal bulan ini rampung pembahasan LKPJ 2021 tersebut,

"Kami berharap semua bisa bekerja maksimal dalam pembahasan dan evaluasi semua program yang telah dan belum dilaksanakan pemerintah kota," tuturnya.

Sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Banjarmasin terkait LKPJ tahun 2021 yang sudah daudit Bada Pemeriksa Keuangan (BPK), total pendapatan sebesar Rp1,5 triliun atau tercapai 93,25 persen dari target.

Sedangkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2021 Kota Banjarmasin sebesar Rp352 miliar.

Untuk indikator capaian kinerja Pemkot Banjarmasin pada 2021 secara makro dinyatakan cukup baik.

Demikian juga capaian Indek Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan 0,61 persen atau 77,57 persen pada tahun 2021, dibanding tahun 2020 yaitu, 77,10 persen.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022