Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH mengingatkan warga masyarakat provinsinya agar berbelanja atau membeli kebutuhan pokok sesuai keperluan atau tidak melakukan penimbunan.

Ia mengingatkan itu pada gelar pasar murah Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kalsel di halaman samping "Rumah Banjar" (Gedung Dewan provinsi tersebut) - Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Selasa (5/4/22).

Ia berharap, pasar murah yang Gatriwara gelar dapat memenuhi ketersediaan bahan  pokok kebutuhan dengan harga yang lebih murah buat membantu masyarakat.

Sebagai contoh mengenai minyak goreng kemasan berbagai merek per liter harga berkisar Rp21.000 hingga Rp25.000.

"Mengingat, di pasaran, harga jual komoditas minyak goreng tersebut bervariasi hingga ada yang menyentuh harga Rp28.000 per liter," ujarnya.

"Mudah-mudahan jelang lebaran nanti juga ada kegiatan serupa dari Gatriwara, mengingat kebutuhan juga akan meningkat," tutur Supian HK.
KetuaGabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kalsel membuka Pasar Murah di sekitar Gedung Dewan provinsi tersebut, Selasa (5/4/22). (Istimewa)

Sementara Ketua Pelaksana Pasar Murah Gatriwara Kalsel Sanita Syaripuddin, mengungkapkan, ada sekitar 40 kios yang berpartisipasi menjual berbagai produk, mulai dari produk makanan segar, sembako, hingga makanan beku dan peralatan makan.

"Tak lupa pula termasuk minyak goreng berbagai merek dan gula pasir yang jadi incaran masyarakat yang hadir," ujar istri Muhammad Syaripuddin SE MAP - Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Menurut dia, gelar pasar murah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasaran.

"Apalagi di bulan Ramadhan seperti saat ini, dimana kebutuhan pokok meningkat," ujar Sanita Syaripuddin.

Dari pantauan di lapangan pasar murah Gatriwara DPRD Kalsel tersebut, penjual  minyak goreng dan gula pasir menjadi sasaran masyarakat.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022