Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan mendapat dukungan Koperasi Warko Digital Nusantara (WDN) untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa.

Direktur Poliban Kalsel Joniriadi di Banjarmasin, Selasa, merasa bersyukur kampusnya makin banyak dipercaya lembaga usaha untuk bisa bermitra, salah satunya Koperasi WDN.

Kemitraan Poliban dan Koperasi WDN ini, kata Joniriadi, sudah terjalin resmi pada tahun ini pada 24 Maret 2022, yakni, dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama.

Harapan dia, kemitraan yang terjalin semakin menambah nilai positif bagi perkembangan kampus Poliban dan juga sebaliknya, mahasiswa dan lulusan Poliban dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan usaha para mitra, banua (daerah) dan bangsa.

Dikatakan Joniriadi, kampusnya sebagai pendidikan vokasi yang mengedepankan keterampilan dan keahlian terus menjalin kemitraan dengan segenap elemen masyarakat.

Dinyatakan dia, ini sebagai upaya menyelaraskan pendidikan teori dan praktik di dunia industri dan dunia kerja. 

Sejalan dengan penerapan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka, ujar dia, di mana salah satu indikatornya yaitu magang mahasiswa minimal selama 6 bulan atau 1 semester, para mitra Poliban sudah menyatakan kesediaannya untuk memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa Poliban di tempat usaha.

Tidak hanya magang, kata dia, para mitra juga menyatakan kesediaanya berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui kuliah umum, dosen industri, penelitian bersama dan kegiatan lainnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022