Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) E-sports Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 menggelar tiga nomor pertandingan.

Ketua Umum Indonesia E-sports Association (IESPA) Kalsel Muhammad Syaripuddin SE MAP atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengemukakan itu melalui WA-nya, Ahad (27/3/22).

Ia menerangkan, ketiga nomor pertandingan pada FORDA Kalsel 2022 yang kegiatannya di Mess L Banjarbaru (35 kilometer dari Banjarmasin) terdiri dari PUBG Mobile, Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan e-Football PES. 

Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel optimis FORDA Esports Kalsel 2022 akan meningkatkan geliat olahraga esports di Banua yaitu provinsinya.

Politikus muda yang cukup energik dan visioner itu bertekad membawa Kalsel mempertahankan gelar juara umum Esports pada FORNAS Palembang Juli 2022.

“Alhamdulillah esports Kalsel terus mencetak prestasi. Bahkan baru-baru tadi wakil Kalsel terpilih membela Timnas Esports Indonesia pada ajang Sea Games 2022. Tentu ini menjadi motivasi bagi pegiat esports Banua untuk terus memberikan prestasi terbaik,” ujar Bang Dhin.

Gelar pesta olahraga esports se-Kalsel pada Senin besok (28/3/22) melibatkan 170 pegiat mewakili kabupaten/kota. Mereka berkompetisi menjadi yang terbaik untuk mewakili Banua di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) Palembang Juli mendatang. 

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022