Organisasi muslim, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Selatan mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi setempat untuk silaturahmi sekalian meminta restu menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII tahun 2022.

Rombongan LDII dipimpin langsung Ketua Umum DPP LDII pusat KH Chriswanto Santoso didampingi Ketua Wilayah LDII Kalsel Dedi Supriatna di Kantor MUI Kalsel di lingkungan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu.

Kedatangan rombongan LDII tersebut disambut langsung Ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin beserta jajarannya. Pertemuan mereka juga membicarakan kondisi politik, organisasi muslim dan lainnya secara lokal maupun nasional.

"Kita meminta doa kepada MUI Kalsel agar Muswil nanti berjalan dengan lancar dan berharap Muswil bisa memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia. Kami terimakasih kepada MUI sudah menerima kami dalam kunjungan ini," ujar Ketua Umum DPP LDII Pusat KH Chriswanto Santoso.

Dia pun menyatakan, MUI merupakan payung besar bagi organisasi muslim termasuk LDII berlindung dibawahnya, karenanya restu MUI dalam melaksanakan Muswil VII yang dijadwalkan pada Minggu di Banjarmasin, sangat diharapkan.

"Alhamdulillah, hari ini kita disambut dengan baik dan hangat MUI Kalsel," tuturnya.

Muswil VII LDII Kalsel akan menentukan Ketua Wilayah LDII Kalsel untuk periode 2022--2027.

Ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin menyampaikan menyambut baik silaturahmi LDII.

"Selama ini kita selalu selalu silaturahmi kepada LDII, kita selalu betukar fikir jika ada berbagai mesalah maka untuk di selesaikan bersama," ujarnya.

KH Husin Nafarin, juga memberikan moto bersatu dalam aqidah, berjamaah dalam ibadah dan bergaul dengan ukhuwah islamiah.

"Kami juga berharap dengan terjalinnya silaturahmi ini bisa lebih menyatukan lagi seperti bersatu dalam aqidah, berjamaah dalam ibadah dan bergaul dengan ukhuwah islamiah," ungkapnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022